Aneh, Usai Dirawat 14 Hari di RSU, Kaki Pria asal Ponorogo Keluarkan Bambu

Kejadian aneh menimpa seorang pria asal Ponorogo. Dia sudah dirawat selama 14 hari di RSU, tapi dari kaki kanannya masaih mengeluarkan potongan bambu.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiwa ini dialami Suparman (53), warga asal Dukuh Kacangan, Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Jiono, keluarganya, sebelumnya Suparman tertusuk galah di bagian kakinya saat mengambil daun pisang, Rabu (16/10/2019). Kemudian, dia menjalani pengobatan di Puskesmas Sawoo dan lukanya dijahit. “Setelah diobati dengan dijahit, korban diperbolehkan pulang,” ungkapnya,Kamis (14/11/2019).

Setelah menjalani rawat jalan selama 12 hari, korban tiba-tiba mengalami kejang-kejang. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono untuk mendapatkan pengobatan. “Di RSUD, menjalani rawat inap selama 14 hari. Lalu dinyatakan sembuh, korban boleh pulang,” tambahnya.

Namun, setelah 14 hari, kaki Suparman kembali mengeluarkan potongan bambu. “Ini dibawa ke rumah sakit lagi, padahal kemarin sudah 14 hari dirawat,” katanya saat ditemui wartawan di IGD

Sementara dr Made Jaren, Direktur RSUD dr Harjono membantah jika dikatakan pengobatan yang dilakukan RSU tidak tuntas.

Menurutnya, pengobatan pertama korban dilakukan di Puskesmas Sawoo. Setelah terjadi kejang-kejang, Korban di Bawa ke IGD.

“Luka korban sudah kering. Maka pihak rumah sakit menangani pasien dengan kondisi kejangnya,” katanya.

Made juga mengatakan, semua pengobatan sudah sesuai SOP. Kondisi pasien sudah dalam keadaan membaik, akhirnya pihak rumah sakit memperbolehkan dibawa pulang.(sma/udi)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :