Viral, Dua Desa di Malang Saling Portal, Benarkah Gara-gara Corona ?

Viral di Medsos dua desa di Sumberpucung, Kabupaten Malang saling menutup jalan dengan memasang portal.

Aksi penutupan jalan tersebut diunggah di Facebook. Pembuatan Portal dua desa itu seolah bermusuhan. Desa yang satu menutup jalan dengan bambu. Sedangkan desa satunya lagi memasang batako atau membuat benteng. Ada apakah itu ?.

“Ada kesalahpahaman, sudah dikoordinasikan untuk dibongkar,” ungkap Camat Sumberpucung, Moch Sholeh, Minggu (10/5/2020).

Sholeh menegaskan, tindakan yang dilakukan sejumlah warga tanpa sepengetahuan kepala desa. Sehingga kemudian diputuskan untuk dilakukan pembongkaran.

“Portal permanen dengan menggunakan batako sudah di bongkar tadi, kita akan selesaikan persoalan apa yang sebenarnya terjadi antara kedua desa itu,” ucapnya dengan nada kesal.

Sejak pandemi COVID-19, kata Sholeh, seluruh desa menerapkan physical distancing village dengan menyekat akses keluar masuk desa. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Coroma.

“Seperti yang dilakukan dua Desa Sambigede dan Senggreng itu. Tapi kenapa kok, portal saling berhadapan, itu tidak benar. Sudah diperintahkan untuk dibongkar,” terang Sholeh.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona, tanpa memunculkan polemik antardesa. “Ayo bersama melawan Corona, saling gotong royong menjaga wilayah masing-masing,” pungkasnya.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :