Pasutri Pedagang Pasar di Sidoarjo Positif Corona, Pasar Krian Ditutup Sementara

Peredaran virus Corona atau Covid-19 sudah merambah ke berbagai kalangan, baik tenaga medis, petugas haji, karyawan pabrik maupun pedagang pasar tradisional.

Seperti yang terjadi di Pasar Krian Sidoarjo. Ada dua pedagang pasar Krian yang dinyatakan positif covid-19. Keduanya adalah pasangan suami-istri asal Gresik yang kini dirawat di RS rujukan di Gresik.

Akibatnya, sebagian stand pasar dengan radius 50 meter dari tempat pedagang yang positif tersebut ditutup sementara selama 14 hari.

Nawari, Kepala Bidang Pasar Disperindag Sidoarjo, mengatakan, penutupan sebagian stand di pasar Krian ini dilakukan mulai Minggu 03 Mei 2020 hingga selama 14 hari.

“Jadi, ini sekaligus dilakukan penataan dan pembersihan lokasi serta penyemprotan disinfektan oleh petugas pasar,” ungkapnya.

Nawari juga mengatakan, selain menutup sementara sebagian pasar, Disperindag juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test para pedagang.

“Hasilnya semua negatif, tapi tetap harus diantisipasi penyebarannya,” tambahnya.

Sementara pedagang yang dilarang jualan ada sekitar 100 orang. Sedangkan untuk pencegahan, semua pedagang pasar di Sidoarjo wajib pakai masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh setiap masuk area pasar.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :