Mulai Hari Ini, Token Listrik Gratis PLN bisa Didapat para Pelanggan, Ini Caranya

Program listrik gratis 3 bulan bagi pelanggan PLN daya 450 VA ( listrik gratis PLN) mulai hari ini sudah bisa didapatkan tokennya. Begitu juga dengan diskon 50 persen bagi pelanggan listrik 900 VA subsidi.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, programnlistrik gratis dan diskon tarif listrik ini berlaku selama 3 bulan, yakni pada April, Mei, dan Juni 2020.

Khusus untuk pelanggan listrik prabayar untuk dua kategori tersebut ( PLN token gratis), token listrik gratis PLN bisa dilakukan dengan dua cara, yakni via WhatsApp di nomor 08122-123-123 dan situs resmi www. pln.co.id.

Menurut Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, untuk klaim melalui akses website www.pln.co.id bisa dilalukan mulai hari ini, Aabyu (04/04/2020). Sementara klaim via WhatsApp baru bisa dilakukan pada 6 April 2020.

“Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi,” jelasnya. Jumat (4/4/2020).

Sementara cara akses untuk mendapatkan klaim token gratis dan diskon bisa dilakukan dengan cara :

– Buka laman www.pln.co.id yang diarahkan ke situs layanan.pln.go.id
– Masuk ke menu pelanggan
– Langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.
– Masukkan ID pelanggan/nomor meter.

Setelahbiti, token listrik gratis akan ditampilkan di layar.
Pelanggan tinggal memasukkan token listrik gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :