Gubernur Sebut Peserta Pelatihan Haji di Sukolilo Surabaya Banyak yang Positif Covid-19

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Jawa Timur pada Jum’at (03/04/2020) bertambah cukup signifikan, yakni 49 orang sehingga total menjadi 152 orang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya mengatakan, dari 49 tambahan positif tersebut, 33 di antaranya dari Surabaya.

Sedangkan, 16 orang lainnya tersebar di Lamongan 10 orang, Sidoarjo 3 orang dan 1 orang di Gresik serta 2 di Kabupaten Kediri. “Lamongan Zona merah, karena langsung 10 orang terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan tambahan 10 pasien positif di Lamongan, 8 orang di antaranya merupakan orang yang mengikuti pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya Maret lalu.

Hal itu membuat Kabupaten Lamongan yang sebelumnya nihil pasien positif Covid-19, kini menjadi area zona merah baru di Jatim.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 6 orang. Yakni tiga orang di Surabaya, dan tiga orang di Magetan. Sehingga jumlah total pasien sembuh di Jatim menjadi 28 orang.

Sementara jumlah pasien meninggal tetap sebanyak 11 orang atau tak bertambah dari hari sebelumnya. “Data meninggal sama seperti kemarin,” tegasnya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :