Enam Warga Jatim Positif Corona, 26 ODP dan 15 Berstatus PDP

Gubernur Jatim, Khofifah saat meninjau ruang isolasi.(foto: detik.com)

Penyebaran virus Corona (Covid-19) kini sudah masuk ke Propinsi Jawa Timur. Ada enam orang dinyatakan positif Corona dan sedang dirawat di Surabaya.

Ahmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona telah menyatakan, enam pasien positif Corona ini merupakan hasil pemeriksaan spesimen oleh Laboratorium Penyakit Menular Universitas Airlangga.

Hal tersebut juga dibenarkan pihak Institut of Tropical Disease (TTD) Universitas Alrlangga terkait enam pasien positif Covid-19 di Jawa Timur. Saat ini, upaya tracing pun ditingkatkan.

Ketua ITD Unair Prof Maria Inge Lusida MKes SpMK(K) mengatakan, dari hasil uji swab di Jawa Timur. Hasilnya, ditemukan enam orang yang positif terinfeksi virus korona. Saat ini enam orang tersebut berada di beberapa rumah sakit di Surabaya.

Prof Maria Inge Lusida juga menyampaikan, enam Pasien positif Corona ini hasil dari sampel – sampel yang diuji yang didapatkan pekan lalu. Berurutan mulai Jumat (13/3) hingga Senin (16/3).

Kini, Tim pinere (penyakit infeksi emerging dan reemerging) akan mendatangi keluarga enam pasien itu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Pihaknya akan berupaya untuk menangani dan melakukan pencegahan penyebaran.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Virus Corona di Jatim terus bertambah.

Komandan Satgas Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan, data hingga Selasa malam ODP sebanyak 26 orang, PDP ada 15 orang, jadi totalnya 41 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :