50 Orang Dikabarkan Jadi Korban ‘COPET’ di Acara Kenduri Durian di Wonosalam Jombang

Event tahunan Kendiri Durian (KenDuren) di lapangan Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang pada Minggu (8/3/2020) siang dikabatkan mencapai 50 orang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, sebagian besar mereka kehilangan barang berharga berupa HP dan dompet saat membaur dengan penonton lain saat pembagian durian gratis.

Seperti yang dialami oleh salah satu korban copet berinisial ADT (15) asal Kecamatan Sumobito. Ia kehilangan HP merk samsung yang disimpan dalam saku celanannya tiba-tiba lenyap.

Menurut HR, petugas kepolisian sektor Wonosalam, ada sekitar 50 orang yang melaporankan telah kehilangan di acara Kenduri Durian yang berlangsung Minggu (8/3/2020)

“Ada sekitar 50 orang yang laporan kehilangan, sebagian besar kehilangan HP,” kata Hr melalui aplikasi WhatsApp, seperti yang dikutif dari www.kabarjombang.com

Seperti diketahui, dalam pesta buah durian ini, sebanyak 2020 buah durian hasil kebun masyarakat Wonosalam ditata dalam beberapa bentuk gunungan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan keduri durian (Kenduren) ini sebagai wujud rasa syukur masyarakat Wonosalam atas hasil panen buah durian yang melimpah.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :