Tabrakan Maut, Truk Vs Bus Sugeng Rahayu di Madiun, 1 Orang Tewas Seketika

Kecelakaan lalulintas terjadi dikawasan Kabupaten Madiun, yakni truk bertabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu. Akibat kejadian ini, satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan itu terjadi di jalan raya Madiun-Surabaya atau tepatnya masuk Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu siang (12/2/2020).

AKP Jimmy Heryanto, Kasatlantas Polres Madiun mengatakan, korban yang meninggal dilokasi yakni sopir truk, akibat benturan yang keras dari kedua kendaraan tersebut.

“Telah terjadi kecelakaan antara Bus Sugeng Rahayu dengan truk. Ada satu korban meninggal dunia (MD). Saat ini petugas sedang melakukan olah TKP,” terangnya.

Sopir truk yang meninggal tersebut diketahui bernama Arifin, warga Tanggulangin, Kabupaten Siodoarjo.  Jenasah kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun.

Berdasarkan keterangan para saksi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Bus Sugeng Rahayu bernopol W-7563-UN jurusan Surabaya-Madiun itu ditabrak truk bernopol S-8155-NF dari arah berlawanan.

Kecelakaan berawal saat bus yang dikemudikan oleh Suparni, warga Bekasi Barat melaju dari arah Surabaya. Namun dari arah berlawanan, tiba-tiba melaju truk yang dikemudikan oleh Arifin dengan kecepatan tinggi.

Saat dilokasi kejadian, truk oleng ke kanan dan menghantam bagian depan sebelah kanan serta samping bus. Sedangkan bagian depan truk yang menuju ke arah Surabaya itu ringsek.

Dalam kejadian ini, seluruh penumbang bus dengan kondisi selamat. Tapi beberapa diantaranya mengalami luka-luka akibat benturan dua kendaraan itu.

Menurutnya, penyebab kecelakaan itu diduga karena sopir truk yang mengantuk dan kurang konsentrasi penuh.

Posisi truk yang melintang di tengah jalan membuat lalu lintas di jalur nasional itu sempat macet. Sedangkan para penumpang yang mengalami luka dirawat di rumah sakit daerah setempat. (tim/spo)

 

Sumber : Antaranews

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :