Maju Pilbup Mojokerto 2020, Istri MKP Gandeng Putra Kiai Asep

Ikfina Fatmawati, istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) secara resmi mendeklarasikan bakal maju dalam bursa Pilbup Mojokerto 2020. Ikfina menggandeng Muhammad Al Barra, putra Kiai Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, acara deklarasi digelar di Institut KH Chalim, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/1/2020). Mereka mamakai akronim IKBAR (Ikfina-Barra) yang juga mengandung arti membesarkan.

Ikfina Fahmawati mengatalan, alasan untuk maju dalam Bursa Pilbup tahun ini setelah banyak pihak yang memintanya maju, termasuk testu dari suaminya.

“Saya ingin mendedikasikan diri untuk Mojokerto,” ungkap Ikfina yang mengangkat tema Mojokerto Maju, Adil dan Makmur.

Sementara Muhammad Al Barra yang akrap disapa Gus Barra mengatakan, dirinya optimis bisa memenangkan Pilbup Mojokerto 2020, bahkan bisa memperoleh suara yang mayoritas.

“Kami meminta dukungan kepada semua warga agar kami bisa membangun Mojokerto lebih baik lagi, atas Izin Allah,” katanya.

Sementara KH Asep Saifuddin Chalim atau Kiai Asep mengatakan, keputusan putranya diperbolehkan masuk dalam dunia politik sudah melalui proses yang panjang dan dirinya akan mendukung penuh untuk memajukan Mojokerto.

Kiai Asep juga menyinggung soal kedekatannya dengan keluarga MKP, termasuk bersama-sama mengelola sekolah gratis-tis. “Sekolah gratis itu untuk (amalnya) Pak Mustofa Kamal Pasa,” tegasnya.

Kiai Asep mengatakan, di era kepemimpinan IKBAR nanti, semua sekolah harus gratis, pertanian harus maju dan masyarakat harus sejahtera.(tim/udi)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :