Pertambangan Batu di Tuban Longsor, Operator Eskavator Asal Mojokerto Tewas Terjepit

Foto : kongkrit.com

 

Sebuah pertambangan batu kapur di Desa Pakis, Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban mengalami longsor belasan meter. Akibatnya, seorang operator ekskavator atau becho asal Mojokerto meninggal dunia tertimpa batu.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiwa longsor ini terjadi Sabtu (25/1/2020). Satu alat berat berupa breaker ikut jatuh terbawa longsor dari ketinggian belasan meter.

Seorang pekerja tambang yang bertugas sebagai operator eskavator yang diketahui bernama Ghofur asal Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto meninggal dunia di lokasi kejadian.

AKP Ali Kantha, Kapolsek Grabagan, Polres Tuban mengatakan, korban operator alat berat ini ikut terjatih bersama ekskavatornya, hingga korban terjepit.

“Korban meninggal dunia, langsung dievakuasi Korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya kepada wartawa di lokasi kejadian.

Kapolsek juga mengatakan, awalnya kecelakaan ini bermula ketika korban baru mau mulai bekerja, ketika alat berat itu turun dan berputar arah, tiba-tiba terjadi longsor.

Akibatnya, eskavator bersama operatornya juga ikut terjatuh ke dasar tambang, hingga korban terjepit dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian yang langsung datang ke TKP. Petugas juga sudah memasang police line di lokasi peetambangan batu kapor tersebut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :