Surabaya Diguyur Hujan Deras, Puluhan Motor dan Mobil Terendam Banjir

Banjir yang cukup dahsyat terjadi di kawasan Surabaya, diantaranya terlihat di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Rabu (15/01/2020). Akibatnya, puluhan motor dan mobil terendam.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, titik air terjadinya banjir ini terjadi di komplek pertokoan atau Ruko Darmo Park II, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Agus (35) warga sekitar mengatakan, banjir ini disebabkan karena hujan deras yang mengguyur selama 2 jam, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, parkiran di Ruko Darmo Park II digenangi air dengan ketinggian hampit 1 meter. “Ini motor hanya keliatan kok dan stirnya saja,” katanya.

Air yang menggenangi parkiran ruko ini juga meluber hingga ke Jalan Mayjen Sungkono dan membuat beberapa kendaraan yang melintas mengalami mogok.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini enggan memberikan komentar terkait banjir yang sempat beberapa jam melanda Surabaya. “Aku buru-buru,” katanya kepada awak media.

Sementara menurut Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, walikota Risma sempat melakukan pengecekan genangan di Jalan Majapahit, Kecamatan Tegalsari dan menemukan sampah yang menyumbat saluran air yang mengalir ke box culvet.

“Ibu sempat bersih-bersih di sana sekitar 20 menit, di sana langsung surut,” ujarnya, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (15/1/2020).

Data yang dihimpun, banjir di wilayah Surabaya terjadi di 32 titik, mulai pukul 17.00 WIB akhirnya surut kurang lebih pukul 18.30 WIB dengan ketinggian bervariasi, paling rendah 10 cm dan paling tinggi mencapai 80 cm.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :