Lagi, Pedagang Pasar dan Tukang Sepatu di Mojokerto Positif Corona, Total Jadi 48 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih terus bertambah. Per 4 Juni 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mencatat adanya tambahan lima orang pasien. Sehingga, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 48 orang.

Ardi Sepdianto, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mengatakan, tambahan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Dlanggu, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Sooko. “Di 5 Kecamatan ini, masing-masing bertambah 1 pasien positif,” ungkapnya, Kamis (04/06/2020)

Pertama adalah pasien asal Kecamatan Dlanggu, yakni seorang laki-laki berusia 83 tahun berinisial S asal Desa Pohkecik. Pasien S tercatat sebagai PDP yang masuk RS Gatoel pada 24 Mei lalu dengan diagnose radang paru-paru.

“Hasil swab asien S terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini menjalani isolasi mandiri karena pada 29 Mei, pasien keluar rumah sakit,” terangnya.

Kedua adalah Pasien dari Kecamatan Mojoanyar, yakni seorang perempuan berinisial S usia 55 tahun asal Desa Jumeneng yang sehari-harinya beraktifitas sebagai pedagang di pasar Bangsal.

“Pasien S tercatat sebagai PDP yang masuk RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto pada 29 Mei lalu, Swabnya diambil pada 2 Juni kemarin dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini dinyatakan positif Covid-19. Saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” tambahya.

Ketiga adalah pasien asal Kecamatan Gedeg, yakni seorang laki-laki berinisial N usia 58 tahun warga asal Desa Sidoharjo yang sehari-harinya beraktifitas sebagai tukang sepatu.

“Pasien N tercatat sebagai PDP yang masuk RSUD Wahidin Sudiro Husodo pada 29 Mei, lalu diswab dan hasilnya positif. Saat ini dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” tandasnya.

Keempat adala pasien asal Kecamatan Kemlagi, yakni seorang ibu rumah tangga berinisial WA usia 38 tahun asal Mojojajar Kemlagi, sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr. Soekandar Mojosari dan uji swabnya diambil pada 30 Mei lalu, hasilnya positif Covid-19.

“Pasien sudah pulang dari rumah sakit pada 2 Juni kemarin. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi,” tambahnya.

Pasien ke-48, adalah seorang laki-laki berinisial A usia 57 tahun warga asal Desa/Kecamatan Sooko. “Untuk kronologi darimana pasien A ini tertular virus corona, saat ini masih didalami tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. Saat ini pasien menjalani isolasi di RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” pungkasnya.

Dengan adanya tambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 48 orang. Dengan rincian, 41 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia.(tim/tim)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :