Pria yang Hilang di Sungai Tumpuk saat Cari Ikan Bersama Mertua di Pasuruan, Ditemukan Tewas

Warga membawa jenazah Abdul Kodir, akhirnya ditemukan setelah sebelumnya hilang di sungai Tumpuk di Wonorejo/Foto: M Busthomi


Pasuruan – Upaya pencarian Abdul Kodir, 25, membuahkan hasil. Warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo yang hilang di sungai saat mencari ikan, bersama mertua dan tetangganya, berhasil ditemukan. Namun nyawa Abdul Kodir tak bisa diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan tersungkur di dasar sungai. Korban ditemukan setelah pencarian memakan waktu 5 jam. Seketika, petugas dan warga langsung berduyun-duyun menuju lokasi. Jasad korban yang diangkat dari dasar sungai itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Dasar sungai Tumpuk yang merupakan anak sungai Wrati ini, dalam. Sebab ada kedung di dalamnya. Kedalamannya sekitar 5 meter. Sekitar 15 meter dari TKM, salah satu relawan yang menyisir merasa menginjak kaki manusia.

Adapun Abdul Kodir sendiri mengalami musibah sekitar pukul 07.00. Pagi itu Abdul Kodir memang tengah mencari ikan. Dia tidak sendirian. Dia bersama Suudi yakni mertuanya, serta tetangganya, Rudi dan adiknya.

Semula, hanya korban dan mertuanya saja yang hendak menjaring ikan. Namun Rudi ikut karena dia sedang libur kerja. “Saya diajak, ya daripada di rumah karena libur kerja akhirnya ikut juga,” tutur Rudi.

Selama mencari ikan, mereka semua sejatinya tidak menemui kendala. Sebab Abdul Kodir hanya berada di tepian. Sementara Suudi, Rudi dan adiknya, sudah menyeburkan diri ke sungai menyiapkan jaring. Posisi Abdul Kodir memang di tepi sungai. Sebab Abdul Kodir memang tak bisa berenang. Bahkan Suudi sudah mengingatkan korban agar tidak ikut nyebur. Tapi korban langsung melepas topi dan nyebur.

“Belum satu menit setelah nyebur sudah hilang. Tidak masuk akal. Tapi mertuanya sempat melihat tangan korban sebentar, setelah itu hilang lagi,” beber Rudi yang ditemui di lokasi kejadian.

Sumber: https://radarbromo.jawapos.com/headlines/31/05/2020/pria-yang-hilang-di-sungai-saat-cari-ikan-ditemukan-dalam-kondisi-tak-bernyawa

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :