Pria Paruh Baya di Desa Kambingan Gresik Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

Jasad korban Maksun tergeletak tersengat listrik jebakan tikus di sawah/Foto: Istimewa


Gresik – Muksan (53), tewas tersengat listrik jebakan tikus di sawah Desa Kambingan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat (29/5/2020) pukul 19.15 wib.

Petani asal Desa Kambingan RT 02/ RW 01 itu sempat berteriak saat kakinya menginjak sawah yang dialiri listrik jebakan tikus.

Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin mengatakan, korban ke sawah tidak seorang diri. Dia ditemani tetangganya, M. Bisri (50). Mereka berdua datang ke sawah sekitar pukul 19.00 wib. Selama 15 menit berada di sawah, korban memangil Bisri untuk kembali pulang.

“Saat dalam perjalanan pulang Bisri mendengar suara jeritan sehingga ia kembali menuju ke lokasi. Saat tiba dilokasi ternyata korban Muksan sudah terjatuh di tanah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” kata Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin, Sabtu (30/5/2020).

Bisri langsung mematikan sumber aliran listrik kemudian menolong korban. Ternyata pria paruh baya ini sudah tidak bernyawa. Namanya dipanggil berulang kali tak menyahut, saat dicek nadinya tidak berdenyut dan jantung korban sudah tidak berdetak.

Dia berusaha menghubungi keluarga korban dan mengevakuasi dari sawah menuju rumah duka. Satu aki dan satu power inverter turut dibawa pulang. Keluarga korban hanya bisa pasrah, melihat kepulangan Maksun dari sawah dengan kondisi tidak bernyawa.

“Pihak keluarga tidak menginginkan korban dibawa ke rumah sakit atau di visum maka pihak keluarga korban membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada siapapun, menggap kejadian tersebut sudah takdir,” terangnya.

Jasad pria berusia 53 tahun itu langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/30/petani-gresik-tersengat-listrik-jebakan-tikus-di-sawah-sempat-teriak-sebelum-tewas

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :