Hari Kedua Lebaran, Rumah Sekaligus Tempat Laundry di Trenggalek Terbakar, Diduga Setrika Uap Meledak

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah laundry di Trenggalek/Istimewa


Trenggalek – Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha jasa cuci baju di kelurahan Ngantru, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek terbakar, Senin (25/5/2020) atau H+1 Lebaran.

Rumah tersebut mklik tri Hariyanto (38), berada di RT/RW 05/02.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek, Triadi Admono menjelaskan, kebakaran bermula ketika setrika uap di rumah itu meledak.

“Sekitar Pukul 06.30 WIB istri dari pemilik Ibu Sugiarti memanasi kompor setrika uap kemudian ditinggal ke depan rumah,” kata Triadi.

Tak lama memudian, lanjut dia, muncul api dari sekitar tempat setrikaan. Dugaannya, api tersebut muncul dari jemuran baju di atas kompor setrika uap yang jatuh.

Api yang muncul merembet ke baju-baju lain yang hendak disetrika. Sehingga api membesar dan merembet ke bangunan rumah.

Petugas pemadam yang menerima informasi kebakaran itu berangkat ke lokasi beberapa menit kemudian.

Tiga mobil pemadam, satu unit mobil penyuplai air dan 20 personil menuju ke lokasi. Proses pemadaman dan pendinginan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

“Pukul 08.00 WIB api berhasil dipadamkan sekaligus pendinginan. Proses pemadaman menghabiskan 16.000 liter air,” sambung Triadi.

Petugas damkar melaporkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian materiil akibat kebakaran diprakirakan Rp 50 juta.

Api menghanguskan seisi ruang tempat cuci baju dan atapnya.

“Meski diduga dari kompor setrika uap, penyebab kebakaran yang pasti masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkas Triadi.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/25/h1-lebaran-rumah-sekaligus-tempat-jasa-cuci-baju-di-trenggalek-terbakar

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :