Rayakan Konvoi Kelulusan, Puluhan Pelajar SMA di Probolinggo Diamankan, Buat Surat Pernyataan dan Ditilang

Puluhan pelajar SMA yang diamankan/sumber: news.detik.com


Probolinggo – Puluhan Siswa-siswi SMA di Probolinggo diamankan petugas kepolisian. Mereka konvoi merayakan kelulusan di tengah pandemi virus Corona.

Mereka diamankan petugas dari Polsek Gading saat melintas di jalan desa di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/5/2020) sore. Selain mengganggu warga, konvoi tersebut juga dinilai tidak mengindahkan anjuran pencegahan penularan virus Corona yang sedang mewabah.

Puluhan siswa dan siswi yang diamankan langsung didata dan diminta membuat surat pernyataan. Mereka diminta berjanji tidak melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat lagi dan mematuhi imbauan pemerintah soal pencegahan penularan virus Corona.

Selain itu, petugas juga melakukan penindakan berupa tilang bagi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi pabrik dan tidak membawa surat-surat lengkap. Penilangan untuk memberikan efek jera.

Iptu Bagus Permana, Kapolsek Gading mengatakan, konvoi pelajar bisa menjadi media penyebaran virus Corona. Selain itu, aksi puluhan siswa juga dinilai mengganggu warga yang hendak menyiapkan buka puasa.

“Siswa-siswi gelar konvoi lulusan sekolah di saat pandemi Corona, bisa menjadi penyebaran virus COVID-19 nantinya. Dan juga mengganggu aktivitas warga saat persiapan berbuka puasa. Kami berikan tindakan membuat pernyataan dan sanksi tilang,” kata Bagus.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5006367/puluhan-siswa-siswi-sma-di-probolinggo-diamankan-karena-konvoi-kelulusan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :