Berjemur di Pinggiran Rel KA, Nenek 72 Tahun di Blitar Tewas Terserempet Kereta Api

Lokasi kejadian, Km.119+8/9 petak jalan Blitar-Garum/sumber: news.detik.com


Seorang nenek di Blitar tewas terserempet kereta barang. Korban sedang berjemur di rel dan berdiri mengambil bunga ketika kereta barang meluncur dari arah barat ke timur.

Kanit Laka Polresta Blitar Ipda Dodit Prasetyo mengatakan lokasi kecelakaan terjadi di jalur KA Lingkungan Bendil, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Atau di Km.119+8/9 petak jalan Blitar-Garum. Korban terserempet kereta api barang (Parcel) dengan Nomor Kereta KP/10444 sekitar pukul 07.15 WIB.

“Korban bernama Tamsiati, usia 72 tahun. Warga Jalan Kyai Mojo, Bendil, Sananwetan,” kata Dodit, Selasa (28/4/2020).

Menurut keterangan beberapa saksi mata, lanjut Dodit, korban sedang berjemur di pinggiran rel KA di belakang rumahnya bersama seorang tetangga. Mereka duduk-duduk di pinggir rel KA mencari panas sinar matahari pagi.

Korban nampak berdiri mengambil bunga di seberang rel dan kemudian dibawa ke tempatnya duduk semula. Namun karena merasa masih kurang, korban kembali berdiri dan mengambil bunga lagi.

“Pada saat mengambil bunga yang kedua ini, datang KA dari barat ke timur menyerempet korban. Korban langsung tewas di lokasi kejadian dan kami evakuasi ke rumah sakit Mardi Waluyo,” imbuhnya.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan posisi korban berada di daerah terlarang untuk umum. Sebelumnya, masinis juga telah membunyikan seruling lokomotif untuk memperdengarkan tanda peringatan bahaya.

“Kami menerima info Masinis Kp/10444 (Parcel) relasi Jakarta gudang -Malang bahwa di kilometer atau di area jalur KA yang merupakan daerah terlarang untuk umum. Sebelumnya masinis sudah memperdengarkan semboyan 35 (memperdengarkan seruling lokomotif),” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, kereta berhenti luar biasa di kilometer untuk pemeriksaan rangkaian dan dinyatakan aman oleh Masinis. Namun mengalami keterlambatan dua menit.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4994157/berjemur-di-dekat-rel-nenek-di-blitar-tewas-terserempet-kereta-api

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :