Bandel Nongkrong, Pengunjung Warkop di Trenggalek di-Rapid Test

Pengunjung warkop di-rapid test/sumber: news.detik.com


Sejumlah pengunjung yang nekat nongkrong di warung kopi menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19. Itu setelah tim gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemkab Trenggalek melakukan razia.

Razia yang diikuti Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Kapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, dan Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto tersebut menyasar sejumlah warung yang ada di kawasan Jalan Brigjen Soetran, Trenggalek.

Dalam razia itu, petugas masih menemukan sejumlah remaja yang nongkrong di dalam warung. Satu demi satu pengunjung maupun pemilik warung langsung dilakukan pendataan oleh tim gabungan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan para pengunjung tersebut selanjutnya dilakukan rapid test oleh petugas medis yang berpakaian APD lengkap.

“Kami sudah berkali-kali mengimbau agar jangan berkerumun, tapi faktanya tetap masih ada. Makanya kami lakukan rapid test,” kata Kapolres, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menjelaskan razia cipta kondisi tersebut salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi risiko penularan virus Corona.

“Kita sama-sama tahu pandemi COVID-19 ini semakin lama tidak semakin melunak, malah justru banyak yang terjangkit dan kita tidak tahu resiko ini ada di mana,” kata Arifin.

Dari hasil rapid test pengunjung warung itu, terdapat satu orang yang membutuhkan pendalaman. Namun, saat dilakukan rapid test ulang, hasilnya negatif.

“Hasilnya masih ada satu yang kami lakukan pendalaman. Namun, setelah kami rapid test ulang, alhamdulillah hasilnya negatif,” jelasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4987874/pengunjung-warkop-di-trenggalek-yang-nongkrong-kaget-jalani-rapid-test

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :