Peringati Hari Kartini Sopir Suroboyo Bus Berkebaya

Ditengah Pandemi Covid-19. Tidak menyurutkan bagi sebagaian orang untuk tetap Memperingati Hari Kartini yang Jatuh hari ini Selasa (21/4/2020)

Nampak belasan Helper dan Drivet Bus wanita mengenakan kebaya yang terbagi di dalam 5 armada bus, Terminal Purabaya Sutabaya.

Kepala Unit Suroboyo Bus, Sugeng S mengatakan sosok Kartini ditonjolkan didalam Suroboyo Bus yang mereka tetap eksis, walaupun ditengah pandemi Corona (Covid-19) saat ini.

“Jika Kartini dahulu harus bertahan di masa kolonial, Kartini saat ini harus tetap eksis saat pandemi Covid-19 yang begitu hebat melanda dunia,” paparnya, Terminal Purabaya, Selasa (21/4/2020).

Para wanita berkebaya ini akan berada di lima armada Surabaya Bus di jalur Purabaya-Jembatan Merah atau biasa disebut jalur Utara dan Selatan.

“Diantaranya di jalur MERR ada 2 armada dan jalur Timur – Barat yaitu Unesa – ITS ada 3 armada,” lanjutnya.

Eka yang merupakan satu-satunya driver Suroboyo Bus wanita mengaku sangat terinsiparasi dengan Sosok Ibu Kartini.

“Saya menjadi supir Suroboyo Bus hampir dua bulanan. Dan bangga dapat memperingatinya dengan memakai kebaya untuk mengenang sosok Kartini sebagai wanita yang kuat,” ungkapnya.

Peringatan Hari Kartini juga dilakukan dengan pemberian masker gratis bagi para penumpang Suroboyo Bus oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Tribunnews.com/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :