Didi Kempot Konser Amal dari Rumah untuk Corona, 3 Jam Kumpulkan Donasi Rp 5,3 Miliar

Kreatif dan peduli, itulah yang terlihat dari sosok penyanyi campursari Didi Kempot. Di tengah corona mewabah, Ia menggelar Konser Amal dari Rumah pada Sabtu (11/4/2020) yang disiarkan langsung oleh KompasTV.

Dari pantauan suarajawatimur.com, Konser Amal dari Rumah yang diinisiasi Didi Kempot dan dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut sangat mengibur masyarakat yang “stay at home”.

Konser amal ini digelar mulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung selama sekitar 3 jam. Setelah donasi ditutup sekitar pukul 22.26 WIB, total dana yang terkumpul mencapai Rp 5,3 miliar.

Konser ini memang digelar untuk mengumpulkan dana guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Dan ternyata, antusias masyarakat dalam berdonasi begitu besar.

Dana Rp 5,3 miliar tersebut, terkumpul dari dari 30.230 donatur. Semula donatur mentransfer dananya melalui Kitabisa.com, namun karena transaksinya luar biasa hingga server situs tersebut down.

Hingga akhirnya, kompas TV juga membuka rekeningnya untuk menampung donasi dalan Konser Amal dari Rumah tersebut.

Hasil hingga penutupan donasi, terkumpul Rp 5,3 miliar dengan rincian, sebesar Rp 1,7 miliar dari 4.171 donatur yang didapat dari situs urunan daring, Kitabisa.com. Selebihnya sebesar Rp 3,6 miliar, dari 26.059 donatur yang didapat dari rekening Kompas TV.

Program donasi ini sendiri masih akan dibuka hingga 18 April 2020 melalui Kitabisa.com.

Sementara dalam Konser Amal dari Rumah tersebut, Didi Kempot membuka konser dengan menyanyi lagu “Stasiun Balapan” sekaligus mengajak para Sobat Ambyar (penggemarnya) serta masyarakat Indonesia untuk menyumbang demi penanggulangan virus corona.

Setelah itu, bebeberapa lagu Didi Kempot yang lagi hits pun dinyanyikan, seperti Banyu Langit, Cidro, Suket Teki, dan lagu “Ora Iso Mulih” untuk menghibur Sobat Ambyar yang tak bisa mudik.

Konser Amal dari rumah ini ditutup dengan lagu pamungkas, yaitu Pamer Bojo.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Kompas.com/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :