Pemkot Malang Bangun Gedung Bersama Senilai Rp 45 Miliar

Sumber: detik.com


Di tengah memerangi pandemi COVID-19 di Kota Malang, Wali Kota Sutiaji melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung bersama senilai Rp 45 miliar lebih.

Pemkot Malang dinilai mencederai hati masyarakat Kota Malang dengan tetap dibangunnya gedung ini di tengah pandemi corona.

Gedung bersama akan berdiri di belakang Balai Kota Malang Jalan Tugu. Peletakan batu pertama secara langsung dilakukan Sutiaji pada Kamis (9/4/2020).

Nantinya, keberadaan gedung 4 lantai itu akan difungsikan oleh beberapa perangkat daerah secara terintegrasi. Tujuannya untuk memudahkan akses sekaligus memperpendek rentang kendali layanan kepada masyarakat dengan efektif dan efisien.

Tender pembangunan dimenangkan PT Artomzaraya senilai Rp. 45.431.697.000. Pembangunan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2020.

“Rencananya penyelesaian pembangunan dilakukan selama 270 hari kalender, itu dalam kondisi normal tapi pekerjaan inikan dilaksanakan pada kondisi COVID-19 artinya bahwa SOP-nya tetep tidak lebih dari tiga puluh orang, maka ini jelas akan membawa dampak, tapi mudah-mudahan tetap 270 hari kalender,” kata Sutiaji dalam keterangan resmi ,Jumat (10/4/2020).

“Ini artinya bahwa kita dalam situasi corona-pun harapan kami perputaran keuangan di Kota Malang tetap bisa jalan,” sambung Sutiaji.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :