Viral, Driver Ojek Online Ditipu Antar Penumpang Purwokerto – Solo Sejauh 230 Km, Bayaran Rp 700 Ribu

Mulyono, Driver Ojol yang ditipu order 230 KM (foto : Tribunsolo.com)

Seorang driver ojek online (Ojol) yang bernama Mulyono (59) warga Kalibagor, Desa Srowot, Banyumas tiba-tiba menjadi viral, setelah ia menjadi korban penipuan mengantar penumpang sejauh 230 km dari Purwokerto ke Solo.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, penipuan yang menimpa Mulyono ini terjadi pada Sabtu (4/4/2020). Ia diminta mengantar penumpang dari Terminal Purwokerto ke Solo sejauh 230 km.

Mulyono menceritakan, awalnya Ia ditawari orderan tersebut saat mangkal di depan terminal dan dia sempat menolak karena terlalu jauh. Namun penumpang tersebut menawarkan bayaran Rp 700 ribu, hingga akhirnya orderan tersebut diterima.

Kemudian dia pun mengantarkan penumpang yang mengaku asal Solo tersebut. “Tawaran Rp 700 ribu deal dan saya antar,” kata Mulyono, Sabtu (4/4/2020) malam seperti dikutip dari Tribunsolo.com

Setelah itu, Mulyono bersama penumpangnya berangkat dari Terminal Purwokerto sekitar pukul 14.00 WIB dan sampai di Solo Pukul 19,00 WIB.

Sesampai di kawasan Banjarsari Solo, Penumpang tersebut minta berhenti di Masjid dengan alasan akan salat. Lalu, Mulyono berhenti dan menunggu di depan masjid. Sambil melihat sandal penumpang tersebut.

Setelah lama menunggu, Mulyono ditegur seorang warga dan bertanya sedang menunggu siapa, karena di Masjid tidak ada siapa-siapa.

“Saya ditegur warga ditanya menuggu siapa, saya jawab menunggu penumpang, saya lihat dalam Masjid sudah kabur,” jelasnya.

Baca Juga :
Aturan PSBB Diberlakukan, Ojek Online dan Grab Tak Boleh Angkut Penumpang

Mulyono mengaku tak mengenal nama penumpangnya. Namun ia menjelaskan jika penumpangnya berbadan kecil, berkumis tipis, dan menggunakan celana levis.

Cerita Mulyono ini pun kemudian viral di grup WhatsApp. Hingga akhirnya dia dibantu oleh driver Ojol Solo Raya di Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari.

Dia dibantu sesama ojek online secara materi dan mengantar Mulyono secara estafet dari Solo -.Klaten – Purwokerto. Mulyono mengaku bersyukur ada rekan sesama ojol di Solo Raya yang memiliki solidaritas kuat.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Tribunsolo.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :