Ini Cara Dapatkan Internet Gratis dari XL, Telkomsel dan Indosat untuk Bekerja dan Belajar dari Rumah

Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Presiden Jokowi menegaskan kebijakan untuk belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah.

Nah, untuk mendukung semua itu, tentunya membutuhkan paket data atau internet. Oleh karena itu, sejumlah provider telekomunikasi pun menawarkan berbagai macam promo internet yang bisa dinikmati secara murah, bahkan gratis.

Inilho sejumlah promo internet yang diberikan provider:

1. XL

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki program internet gratis 2 GB/hari.

Pelanggan XL Axiata ini berlaku bagi pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless. Semua bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020.

Caranya adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet.

Program gratis 2GB/hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu bekerja dari rumah.

Di antaranya adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan program gratis 2BG/hari ini tersebut guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

Selain perpanjangnya program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di 7 kampus, yaitu Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret.

“Total saat ini tersedia 14 kampus yang materi kuliah daringnya bisa diakses secara gratis melalui program ini,” katanya lagi.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk akses ke aplikasi/website tambahan dari yang sudah ada sebelumnya, yaitu ke Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta Rumah Belajar, portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/)

Manfaat tambahan lainnya berupa gratis akses ke hotline Covid-19: 112, 117, 119 dan portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://www.covid19.go.id/.

Kemudian untuk yang bekerja dari rumah, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business.

2. Telkomsel

Telkomsel memberikan sejumlah tawaran program yang bisa dinikmati oleh siapa pun yang sedang di rumah.

Beberapa program tersebut di antaranya adalah #DiRumahTerusBelajar, #DiRumahTerusProduktif, #DiRumahTerusSehat, DiRumahTerusBerbagi, #DiRumahTerusTerhubung, #DiRumahTerusUpdate, #DiRumahTerusTerpenuhi, #DiRumahTerusTerhibur.

Beberapa program tersebut memberikan tawaran menarik.

Misalnya #DiRumahTerusBelajar, pada program ini Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Askes Ruang Guru.

Masing-masing aplikasi berisi kuota data sebesar 30GB senilai Rp 0.

Dengan program tersebut sejumlah platform bisa diakses dengan gratis yakni: Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar, serta situs e-learning 137 Perguruan Tinggi di Indonesia dan situs Spada Indonesia.

Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar melalui aplikasi MyTelkomsel dan berlaku selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Tidak hanya terbatas bagi pelajar maupun mahasiswa, Telkomsel juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk belajar berbagai pengetahuan seperti teknologi digital untuk pengembangan bisnis.

Melalui 99% Usahaku, platform untuk pegiat UMKM dari Telkomsel myBusiness, Telkomsel membuka kesempatan bagi para pemilik usaha kecil dan menegah untuk memasuki pasar yang lebih besar melalui implementasi teknologi digital.

Untuk tawaran telkomsel lain selengkapnya bisa diakses di https://www.telkomsel.com/dirumahterusmaju

3. Indosat

Seperti kedua provider sebelumnya, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo juga memiliki program belajar di rumah. Program tersebut yakni memberikan kuota gratis 30 GB.

Kuota tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo.

Untuk mendapatkannya bisa melalui aplikasi myIM3atau dengan menekan *123*369# dan akan berlaku 30 hari sejak diaktifkan.

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

IM3 Ooredoo juga memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#.

Pelanggan dapat menikmati kuota hingga 50 GB dan dapat digunakan selama 30 hari.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : kompas.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :