Update : Pasien Positif Corona Bertambah 196, Jadi 1.986 kasus, Meninggal 181 orang

Pemerintah secara nasional terus berupaya menekan penyenaran virus Corona di Indonesia, namun hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 ini terus bertambah. Data update hingga Jum’at (03/04/2020) tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 1.986 kasus.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, data terbaru menyebutkan penambahan kasus baru covid-19 cukup signifikan, sebanyak 196 kasus baru dan jumlah pasien meninggal dunia juga bertambah 11 orang.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan, total kasus hingga Jum’at (03/04) mencapai 1.986 kasus dan 181 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 22 orang menjadi sebanyak 134 orang.

“Pada hari ini bertambah 196 orang. Sehingga jumlah positif menjadi 1.986, sementara pasien yang masih dirawat sebanyak 1.671 orang,” kata Yurianto di Gedung BNPB di Jakarta.

Yuri juga mengajak semua masyarakat sadari bahwa penambahan kasus positif ini, menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi.

Yuri juga mengingatkan masyarakat agar masyarakat selalu mencuci tangan dengan sabun setiap hendak makan atau minum dan berpola hidup sehat

Sementara peningkatan jumlah kasus ini membuat sejumlah daerah menerapkan karantina wilayah alias ‘lockdown’ mandiri, secara total maupun parsial, untuk menangkal penyebarannya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :