Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 114, Jadi 1.528 Kasus, 81 Sembuh

Pemerintah secara nasional terus berupaya menekan penyenaran virus Corona di Indonesia, namun hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 ini terus bertambah. Data update hingga Selasa (31/03/2020) tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 1.528 kasus.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, data terbaru menyebutkan penambahan kasus baru covid-19 cukup signifikan, sebanyak 114 kasus baru dan jumlah pasien meninggal dunia juga bertambah 14 orang.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan, total kasus hingga Selasa (31/3) mencapai 1.528 kasus dan 136 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 6 orang menjadi sebanyak 81 orang.

“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 114 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.528 kasus, sementara pasien yang masih dirawat sebanyak 1.311 orang,” kata Yurianto di Gedung BNPB di Jakarta.

Yuri juga mengajak semua masyarakat sadari bahwa penambahan kasus positif ini, menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi.

Yuri juga mengingatkan masyarakat agar masyarakat selalu mencuci tangan dengan sabun setiap hendak makan atau minum dan berpola hidup sehat

Sementara leningkatan jumlah kasus ini membuat sejumlah daerah menerapkan karantina wilayah alias ‘lockdown’ mandiri, secara total maupun parsial, untuk menangkal penyebarannya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :