Muat Minyak Goreng, Truk Tangki Gandeng Terguling di Tol Jombang – Mojokerto hingga Muatannya Tumpah

Kecelakaan di jalan Tol Jombang – Mojokerto kembali terjadi. Kali ini sebuah truk tangki gandeng yang memuat minyak goreng menabrak pembatas jalan terguling di jalur B, KM 708 Tol Jomo.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan tinggal ini terjadi Senin (30/3/2020). Akibatnya, muatan minyak gorengnya tumpah dan meluber ke jalan tol.

Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika truk tangki gandeng yang memuat minyak goreng dari Surabaya menuju ke arah Jombang.

Kata Dwi, mobil melaju dengan kecepatan sekitar 70 kilometer per jam dan sesampainy di lokasi kejadian, truk tangki tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan hingga truk gandeng tersebut miring dan terguling.

“Bagian belakang tangki miring ke kiri dan terguling ke jalan,” ungkapnya, Senin (30/03/2020)

Untuk mencegah kecelakaan akibat tumpahan minyan goreng, di lokasi sudah ditaburi bubuk kayu. Sehingga jalan sudah bisa dilewati.

Sementara penyebab kecelakaan diduga karena sambungan pengait gandengan dipasang tidak presisi sehingga terlepas menyebabkan gandengan oleng dan terguling.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi truk tangki atas nama Jafar (50) warga Dusun Jabon, Desa Ploso Geneng Jombang dan penumpangnya Mas’ud (49) warga Jogoroto Kabupaten Jombang menderita luka ringan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :