Update Virus Corona di Jatim: 13 Wilayah Masuk Zona Merah

Sumber : detik.com


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, ada 11 orang baru yang dinyatakan positif corona pada Sabtu (28/3). Salah satunya berasal dari wilayah zona hijau, Kota Kediri.

“Jadi tambahan pasien baru salah satunya dari Kota Kediri. Sebelumnya Kota Kediri belum terjangkit dan masuk zona hijau alias hanya terdapat ODP,” kata Khofifah saat jumpa pers di Grahadi, Sabtu (28/3/2020).

Khofifah menyebut, saat ini Kota Kediri masuk dalam zona merah atau terjangkit karena telah memiliki pasien positif corona.

“Jadi bertambah satu wilayah zona merah di Jatim. Kini Kota Kediri yang terbaru,” jelasnya

Total ada 13 wilayah yang masuk zona merah di Jatim. Selain Kota Kediri, sebelumnya sudah ada Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Kediri.

“Total ada 13 wilayah masuk zona merah di Jatim, sesuai peta sebaran yang ada di layar,” lanjutnya.

Data hingga Sabtu (28/3) pukul 17.00 WIB, di Jatim ada 77 orang dinyatakan positif corona, 307 PDP, 4.568 ODP. Selain itu 4 orang meninggal dunia dan 8 orang dinyatakan sembuh dari corona.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :