Bertambah 130 Kasus, Pasien Positif Corona jadi 1.285, Meninggal 114 orang

Penyebaran virus Corona di Indonesia masih menghawatirkan dan jumlah pasien positif Covid-19 ini terus bertamnah. Data update hingga Minggu (29/03/2020) tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 1.285 kasus.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, data terbaru menyebutkan penambahan kasus baru covid-19 cukup signifikan, sebanyak 130 kasus baru dan jumlah pasien meninggal dunia juga bertambah 12 orang.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan, total kasus hingga Minggu (29/3) mencapai 1.285 kasus dan 114 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 64 orang.

“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 (kasus),” kata Yurianto di Gedung BNPB di Jakarta.

Yuri juga mengatakan, pemerintah sudah memeriksa lebih dari 6.500 spesimen dan yang dinyatakan sembuh bertambah lima orang, sehingga total yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 64 orang.

“Mari kita sadari betul bahwa penambahan kasus positif ini, seali lagi menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi,” tegasnya.

Yuri juga mengingatkan masyarakat agar masyarakat selalu mencuci tangan dengan sabun setiap hendak makan atau minum.

“Jadi tidak perlu menggunakan hand sanitizer, cukup menggunakan sabun dengan air mengalir,” tandanya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :