Beri Jempol untuk Dia, Orang Terkaya di Indonesia Ini Sumbang Rp 52 Miliar untuk Perangi Corona

Namanya Dato Sri Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia yang memberi sumbangan sebinai Rp 52 miliar untuk mengatasi wabah Corona.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, Dato Sri Tahir yang juga bos Mayapada Group menyalurkan dana bantuan senilai Rp 52 miliar untuk melawan pandemi Corona yang disalurkan melalui Mayapada Group dan Tahir Foundation.

Menurutnya, bantuan ini untuk gelombang pertama dan akan ada lagi bantuan-bantuan yang lain. Dari bantuan ini, 70 persen berupa Voucher belanja dan sisanya berupa alat kesehatan.

“Ini merupakan bantuan gelombang pertama untuk melawan Covid-19,” ungkapnya, yang juga menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini.

Sementara bantuan ini akan disalurkan kepada warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp 22 miliar, Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Provinsi Jawa Tengah sekitar Rp 10 miliar dan Provinsi Jawa Timur sekitar Rp 10 miliar.

Selain bantuan 70 persen dalam bentuk Voucher atau tunai. Bantuan alat-alat kesehatan untuk melawan virus Corona Covid-19 diantaranya masker, infrared thermometer dan hand sanitizer, dan juga dalam bentuk makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.

“Bantuan untuk warga DKI Jakarta senilai Rp 22 miliar, sebagian telah diberikan kepada Kementerian Sosial pada hari Selasa 24 Maret 2020 yang lalu dalam bentuk cash atau voucher belanja dengan total nilai Rp 2 miliar,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Sebagian besar, Voucher belanja disalurkan melalui lemnaga keagamaan. Misalnya, untuk Jakarta 80 diserahkan ke Masjid Istiqlal, 10 persen ke Keuskupan Agung dan 10 persen ke Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :