18 Wilayah di Jatim Jadi Zona Merah Sebaran Covid-19

Sumber : detik.com


Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) menyebut ada tambahan 13 pasien positif corona di Jatim. Tambahan pasien tersebut, di antaranya dari wilayah yang sebelumnya belum terjangkit.

“Tambahan 13 positif di Jatim, kini total ada 90 orang dinyatakan positif Covid-19 di Jatim. Dari peta ini kita melihat betapa penyebaran covid harus mendapat kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengatasi ini,” kata Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (29/3/2020).

Khofifah menyebut ada tambahan 13 pasien positif dari hari sebelumnya. Belasan tambahan tersebut berasal dari
Surabaya (1 orang),
Kota Blitar (1 orang),
Kota Malang (1 orang),
Kabupaten Jember (1 orang),
Kabupaten Banyuwangi (1 orang),
Kabupaten Pamekasan (1 orang),
Kabupaten Tulungagung (1 orang),
Kabupaten Situbondo (2 orang),
Kabupaten Lumajang (2 orang),
Kabupaten Jombang (1 orang)
dan Kabupaten Sidoarjo (1 orang).

Wilayah baru yang memiliki pasien positif corona, lanjut Khofifah, ada 5. Yakni Pamekasan, Jombang, Tulungagung, Banyuwangi dan Kota Blitar. Kini 5 wilayah tersebut masuk ke dalam zona merah covid-19.

Khofifah menambahkan, hingga saat ini ada 18 wilayah di Jatim yang masuk zona merah. Sebelumnya, zona merah Covid-19 di Jatim ada di 13 wilayah. Yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Blitar, Lumajang, Jember, Situbondo, Magetan, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

Jadi total ada 90 orang positif corona, 336 PDP dan 5.071 ODP. Selain itu, ada tambahan 5 orang sembuh di Jatim. Lalu ada 3 orang positif corona yang meninggal dunia.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :