Ditembak Perampok, Pegawai Minimarket di Surabaya Melawan dan Ringkus Pelaku

Aksi perampokan minimarket terjadi di Surabaya. Namun, perampok yang beraksi sendirian itu gagal merampas uang, karena digagalkan oleh korban yang juga pegawai minimarket.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, perampok itu membawa senjata pistol jenis airsoft gun, dan beraksi sendirian di minimarket Jalan Kapas Krampung 190, Tambaksari, Surabaya pada Selasa dinihari kemarin (24/3/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Awalnya, pelaku menodongkan pistol ke arah korban saat teman korban pergi untuk membeli makan. Bahkan dia (pelaku) sempat meletuskan pistolnya hingga mengenai tubuh korban.

Iptu Didik Ariawan, Kanitreskrim Polsek Tambaksari mengatakan, setelah ditembak oleh pelaku, korban melawan hingga akhirnya pelaku bisa dilumpuhkan. Kemudian teman korban datang dan melapor ke Mapolsek.

Menurutnya, petugas kepolisian yang mendapat kabar tersebut, langsung menuju lokasi. Ternyata pelaku berhasil diamankan oleh korban, temannya serta warga. Petugas juga berhasil menyita sepucuk pistol jenis airsofgun dilokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku nekad menodongkan pistol dan menembakkannya agar korban mengeluarkan semua uang yang ada di laci kasir. Tapi ternyata, aksi itu mendapat perlawanan dari korban.

Pelaku diketahui bernama Samsul Arif (24) warga Ploso 6/10 B, Tambaksari, Surabaya.

Sedangkan korban bernama Edy Purnomo Saputro (28) asal Labang, Bangkalan yang saat itu dibantu temannya bernama Chrisnando Leonard (20) warga Jalan Pecatu E-15/9, Rungkut, Surabaya.

“Pelaku ngaku butuh uang karena dia tidak bekerja. Untuk pistol jenis airsoft gun ini dibeli dari jual beli online. Untuk korban, kondisinya sudah membaik, hanya rawat jalan saja,” tandasnya. (tim/spo)

 

Sumber : jatimnow.com

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :