Bertambah 10 Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif Corona di Jatim Jadi 51 Orang

Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur semakin mewabah. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah pasien positif yang terus meningkat.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, hingga pukul 16.00 WIB, jumlah kasua Covid-19 bertambah 10 orang menjadi 51 orang. Penambahan terbanyak pasien positif dari Kabupaten Magetan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, perkembangan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, sesuai dengan pengumuman pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Nasional bertambah 10 kasus baru.

“Di Jawa Timur hari ini, terkonfirmasi ada tambahan 10 positif Covid-19,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah saat jumpa pers, Selasa (24/3/2020).

Khofifah juga mengatakan, penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Virus Corona itu terbanyak berasal dari Kabupaten Magetan sebanyak 5 orang, Kota Surabaya sebanyak 2 orang, di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 2 orang dan di Kota Malang ada 1 orang.

Total 51 Pasien Positif Corona tersebut, diantaranya dari :
– Kota Surabaya 31 orang
– Kabupaten Magetan 8 orang
– Kabupaten Sidoarjo 5 orang
– Kabupaten Malang 4 orang
– Kota Malang 2 orang
– Kabupaten Blitar 1 orang

Sementara dari 51 pasien tersebut, yang sudah dinyatakan konversi negatif atau dinyatakan sembuh dari Corona sebanyak 5 orang. Mereka bersalah dari Kota Surabaya 4 orang dan 1 Pasien dari Malang.

Sedangkan jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) di Jawa Timur sebanyak 142 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2003 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :