Blitar Jadi Daerah Sebaran Baru Corona, Satu Warga Positif Covid-19 Dirawat di RSU di Kediri

Kabupaten Blitar ditetapkan sebagai daerah penyebaran baru Virus Corona di Jawa Timur setelah ditemukan satu warga Blitar yang posiitif terinfeksi Covid-19.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pasien tersebut kini dirawat di RSUD Pelem Pare, Kabupaten Kediri. Ia diduga tertular Covid-19 saat berada di Bogor, Jawa Barat.

Kresna Yekti, juru bicara Satgas Penanggulangan Corona Kabupaten Blitar mengatakan, sesuai KTP memang pasien tersebut tercatat sebagai warga Kabupaten Blitar, tapi sehari-harinya berdomisili di Bogor, Jawa Barat.

Kata Kresna, sejak 11 Maret 2020 lalu pasien mengeluh sakit dengan gejala klinis mengarah pada Corona, kemudian pulang ke rumah orang tuanya di Blitar pada Jumat 20 Maret lalu sempat memeriksakan diri ke RS Syuhada Haji. Kemudian dirujuk ke RSI Aminah Kota Blitar.

“Pada Sabtu 21 Maret kemarin, dia dirujuk ke RSUD Pelem, Pare, Kabupaten Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Corona,” ungkapnya, Minggu (22/03/2020)

Sebagai tindak lanjut, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar akan memeriksa seluruh anggota keluarganya dan melakukan isolasi selama 14 hari ke depan. Khususnya beberapa orang anggota keluarga yang satu mobil pribadi selama perjalanan dari Bogor ke Blitar

Sementara update kasus Covid-19 di Jatim hiingga Minggu malam (22/03) tercatat, total pasien positif virus corona di Jatim ada 41 orang, dengan daerah sebaran di Surabaya 29 pasien, Malang Raya 5 pasien, Sidoarjo 3 pasien, Magetan 3 pasien dan Kabupaten Blitar 1 pasien.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 88 PDP dan orang dalam pemantauan (ODP) 999 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :