Heboh, Warga Asing di Bali yang Meninggal di Pinggir Jalan Ternyata Positif Corona

Petugas Evakuasi Mayat dengan Mamakai APD Lengkap (foto : kompas.com)

Pulau dewata Bali tiba-tiba dihebohkan dengan seorang warga negara asing ( WNA) yang meninggal di pinggir Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Ternyata, hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan tim dokter menunjukkan bahwa warga asing tersebut terinfeksi virus corona alias positif Covid-19.

Informasi ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Bali, Dewa Made Indra, yang menyatakan bahwa WNA yang meninggal dunia di atas sepeda motornya tersebut positif Corona.

Kata Dewa, semula WNA tersebut diduga mengalami serangan jantung. Namun hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan positif.

“Pemeriksaan awal, ada (penyakit) jantung. Namun demikian dalam situasi ini dilakukan penanganan berkaitan Covid-19, cek lab hasilnya positif,” ungkap Dewa Indra saat konferensi pers, Sabtu (21/03/2020).

Sekedar informasi, sebelumnya WNA tersebut ditemukan meninggal di pinggir jalan di Bali, pada Senin (16/3/2020). Setelah itu, korban dievakuasi oleh petugas medis dengan memakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kemudian, tim dokter melakukan pemeriksaan dab uji laboratorium terkait Covid-19 dan hasilnya positif. Saat ini, jenazah WNA tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar sambil menunggu berkoordinasi dengan konsulat jenderal negara asal WNA tersebut.

Sementara hingga saat ini, kasus Covid-19 di Bali sudah ada 2 orang yang meninggal dunia, keduanya adalah warga asing. Sedangkan jumlah pasien positif corona di Bali masih ada dua orang yang masih dalam perawatan. Keduanya adalah warga Indonesia.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :