Corona Kian Mewabah, Ini Kebijakan Gojek bagi Para Driver, Ojek Online dan Layanan Barunya

Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, Gojek telah meluncurkan layanan antar makanan tanpa kontak langsung dengan konsumen.

Kini, Gojek juga memberi kemudahan untuk mitra driver GoCar dan GoRide di tengah wabah virus corona yang sangat beresiko dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, berbagai upay telah dilakukan untuk pencegahan virus corona, baik bagi pelanggan maupun para driver. Diantarany menyediakan hand sanitizer dan masker.

Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek dalam siaran persnya menyatakan, Gojek berupaya untuk tetap membuat masyarakat menjalani kehidupan senormal mungkin di tengah tantangan Covid-19. “Termasuk para mitra di ekosistem kami,” ungkapnya.

Selain menyediakam masker dan hand sanitizer untuk para mitra driver, pihak Gojek juga aktif menggandeng berbagai pihak dari sektor publik dan swasta untuk mendapatkan suplai berbagai barang dan kebutuhan yang dapat membantu mitra driver.

Ini bertujuan agar mitra driver tetap sehat dan aman dari risiko terpapar virus corona dalam beberapa hari dan minggu ke depan.

Pihak managemen Gojek juga akan memberikan skema bantuan pendapatan bagi mitra driver apabila ada yang terdiagnosa positif virus corona. Yakni dengan memberi dukungan pendapatan dan menghentikan sementara cicilan yang berjalan. “Misalnya ada premi asuransi, cicilan kendaraan dan lain sebagainya yang harus dibayarkan mitra driver tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Gojek menghadirkan zona “health care” yaitu area di dekat rumah sakit untuk membebaskan biaya pengiriman makanan dan minuman.

Pihak Gojek juga akan mengenalkan voucer diskon GoRide dan GoCar khusus untuk mobilisasi tenaga medis dari dan ke rumah sakit dan pusat tes kesehatan.

Kevin juga mendukung tiga langkah penting untuk mencegah penyebaran virus Corona, yaitu pembatasan jarak sosial (social distancing), gaya hidup sehat dan menjaga produktivitas.

Dalam menggalakkan imbauan tersebut, GoJek menggaungkan #dirumahaja, namun bukan berarti harus kehilangan produktivitas, karena Gojek siap mendukung berbagai kebutuhan selama masyarakat menjalani aktivitas di rumah.

Misalnya, melalui layanan GoFood yang turut mengimplementasikan social distancing. Ada pilihan contactless delivery, makanan diantar dengan meminimalisir kontak langsung.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :