Jumlah Kasus Positif Corona di Jawa Timur Jadi 8 Orang, 1 Pasien Meninggal

Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur menjadi atensi serius pemerintah. Setelah ada enam orang warga Jawa Timur dinyatakan positif Corona, kini jumlahnya bertambah menjadi 8 Pasien positif.

Hal tersebut disampaikan Heru Tjahjono Sekda Provinsi Jawa Timur, yang juga Ketua Satgas Penanganan Virus Corona di Jawa Timur, yang menyatakan ada penambahan kasus positif COVID-19 menjadi delapan kasus.

“Update terbaru, sekarang ada 8 (kasus). Di RS Unair 3, di RSUD Soetomo 2, RSAL 1, RS Saiful Anwar 2. Ada 8 yang dinyatakan lab nya positif,” ungkapnya, seperti dikutip dari suarasurabaya.net, Rabu (18/3/2020).

Heru Tjahjono juga mengatakan, 8 Kasus Corona positif ini 6 Pasien semuanya berasal dari rumah sakit di Surabaya. Sedangkan dua kasus di RS Saiful Anwar Malang.

Sementara dari delapan kasus ini, ada satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sebelum hasil laboratiorium dikeluarkan. Yakni, kasus 02 dari Kabupaten Malang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Virus Corona di Jatim terus bertambah.

Komandan Satgas Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan, data hingga Selasa malam ODP sebanyak 26 orang, PDP ada 15 orang. Jadi total ODP dan PDP sebanyak 41 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :