Sempat VIRAL, Pemuda di Jombang Tewas Kesetrum Saat Ngecas HP, Ini Penjelasan Polisi

Seorang pemuda asal Jombang yang bernama Sugiantoro alias Gianto warga Desa Plabuhan Kecamatan Plandaan, Jombang ditemukan tewas tergeletak di kamarnya dengan luka gosong di telapak tangannya.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kabar tewasnya korban ini sempat viral di media sosial, lantaran fotonya diposting dengan caption “Kronologi kesetrum ngeces HP, hati-hati kalau kesetrum ngeces HP,” begitulah keterangan foto yang beredar, Kamis (27/2/2020) malam.

Menyikapi hal ini, AKP Akwan, Kapolsek Plandaan, membenarkan kejadian pemuda yang tewas kesetrum tersebut. Peristiwa itu terjadi Kamis (27/02/2020) sekitar jam 20.00 Wib.

Kata Kapolsek, kejadian itu diketahui ibu korban, Sumi (46) yang baru saja pulang lalu melihat anaknya, sudah terkapar di ruang tengah dengan kondisi terluka di bagian telapak tangan kirinya.

Diduga, luka itu bekas sengatan listrik, karena kondisi kulitnya gosong dan mengeluas. Pihak keluarga langsung membawa ke Puskesmas, namun korban sudah meninggal dunia.

“Bukan tersambar petir seperti yang dikabarkan di media sosial, tapi diduga Kesetrum,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, pihak keluarga sudah ikhlas dan menerima hal ini sebagai musibah. Korban langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :