Kepergok Congkel Kotak Amal Musala di Gresik, Pria asal Mojokerto Ditangkap Warga

Seorang pria asal Mojokerto diamankan warga setelah ketahuan mencongkel Kotak Amal Musala Baiturrahman, Desa Betititing, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku diketahui bernama Setio Wasis (26), warga Desa Madureso, Kecamatan Dawar Blandong, Mojokerto. Dia nekat mencuri kota Amal pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Bripka Mahrizal, Kanit Reskrim Polsek Cerme mengatakan, aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Wasis ini tergolong nekat. Dia masuk musala hanya dengan mengenakan kaos oblong dan celana pendek, sehingga mudah dicurigai warga.

Saat di dalam Musala, Wasis dengan mudah mencongkel dan membuka kotak amal serta mengambil semua ISO kotak, yakni uang pecahan Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu.

Nah, saat dia akan kabur menuju sepeda motor miliknya yang diparkir di depan mushola, warga langsung mendatangi pelaku ramai-ramai dan menangkapnya.

“Pelaku ditangkap oleh warga saat keluar dari Musala, kemudian diserahkan ke kantor Polisi,” ungkapnya Jum’at (28/02/2020)

Sementara saat diperiksa Polisi, Wasis mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. Dan akibat perbuatannya, Ia pun Langsung dijebloskan ke sel tahanan.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa motor milik pelaku, dan uang hasil mencuri kotak amal sebesar Rp 90 ribu. “Barang buktinya, diantaranya uang pecahan Rp 90 ribu,” tandasnya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :