Wanita Diduga Penculik di Surabaya Dikepung Warga dalam Musala, Akhirnya Diamankan Polisi

Warga di sekitar Jalan Karang Rejo Sawah 7, Wonokromo, Surabaya dihebohkan dengan adanya kabar dugaan penculikan yang dilakukan seorang perempuan hingga di dikepung warga dalam musala

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.50 Wib, Senin (24/2/2020). Isu penculikan menjadi pemicu warga emosi dan mengepung wanita tersebut.

Hingga akhirnya, sejumlah anggota Polsek Wonokromo datang ke lokasi dan mengevakuasi wanita tersebut lalu dibawa ke mapolsek untuk diperiksa.

Ipda Arie Pranoto, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo mengatakan, saat dimintai keterangan, ada indikasi wanita tersebut mengalami gangguan jiwa.

Namun untuk memastikan kejiwaannya, pihak kepolisian mendatangkan keluarga wanita tersebut dan ternyata ada pengakuan keluarga kalau wanita itu mengidap gangguan jiwa.

Selain itu, pihak kepolisian juga bakal koordinasi dengan pihak terkait yang pernah menangani wanita tersebut untuk memastikan bahwa dia mengalami gangguan jiwa.

Sementara mengenai informasi bahwa wanita itu dikepung warga karena diduga akan melakukan penculikan. Pihak kepolisian belum bisa memastikan, sebab akhir-akhir ini isu penculikan memang sangat meresahkan masyarakat, Sehingga semua orang sangat sensitif dengan orang yang tak dikenal yang masuk ke kampungnya. “Informasi itu tentu akan kami dalami,” ungkapnya, Senin (24/02/2020).

Sebelumnya, warga Jalan Karang Rejo Sawah Gang VII, Wonokromo, Surabaya digegerkan oleh adanya wanita tak dikenal yang diduga akan menculik anak TK/PAUD di wilayah tersebut.

Anak yang diduga hendak diculik itu berteriak hingga menimbulkan kegaduhan dan warga setempat langsung mengepung seorang wanita yang didiga sebagai pelaku penculikan.

Menurut Suroso, Warga sekitar, wanita tersebut sempat berusaha kabur namun akhirnya disergap sejumlah ibu-ibu yang berkerumun di depan sekolah dan dikepung di dalam musala. Hingga akhirnya dievakuasi oleh Polisi dan diamankan ke Mapolsek Wonokromo.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :