Awas, Jalan Ponorogo – Pacitan Ambles 10 Meter, Kendaraan Berat Dilarang Lewat

Diduga akibat terus menerus diguyur hujan, Jalan Raya Ponorogo – Pacitan di KM 226 yang berada di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo ambles sedalam 10 meter.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, amblesnya jalan penghubung Ponorogo dan Pacitan tersebut terjadi Kamis (20/2/2020). Jalan nasional itu ambles sepanjang 6 meter dengan lebar 3 meter.

AKP Wisnu Setiawan Kuncoro, Kasat Lantas Polres Ponorogo mengatakan, untuk sementara pihaknya menutup akses jalan bagi kendaraan kendaraan roda 6 atau lebih, yang tonasenya di atas 8 ton. Jalur tersebut hanya boleh dilewati mobil roda 4 dan sepeda motor.

Sementara untuk kendaraan yang dari arah Ponorogo dialihkan ke arah Kabupaten Wonogiri, begitu jug dengan kendaraan yang dari arah Pacitan mau ke Ponorogo dialihkan ntuk melewati rute yang sama dengan mengarah ke arah tembusan Tambakbayan.

Sementara Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan, amblesnya jalan nasional di lokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi, diduga akibat hujan yang kerap mengguyur kawasan tersebut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :