Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Mobil, Motor dan Penjual Rujak, 1 Tewas 3 Terluka

Sebuah truk tangki air nopol L 8135 VG diduga mengalami REM blong dan menabrak sebuah angkot dan sepeda motor lalu menyasar gerobak penjual rujak keliling. Akibatnya, 1 korban tewas dan 3 lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan terjadi di Jalan Simo Jawar depan Simo Jawar Gang V, Surabaya, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

AKP M Fakih, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, kecelakaan terkadi ketika truk tangki air yang disopiri oleh Achmad Rindani (64), warga Sememi Jaya VII-A/10, Surabaya diduga mengalami rem blong.

Saat itu, truk melaju dari timur ke barat dan tak terkendali. Sesampa di TKP, truk menabrak angkot nopol W 1497 UB yang sedang berhenti karena lampu merah.

Mobil angkot yang ditabrak terpental dan truk tangki oleng ke kiri menabrak sepeda motor Yamaha L 6866 YL serta gerobak rujak yang sedang berjalan keluar dari gang. Akhirnya, truk terhenti setelah menabrak Balai RW 1 Simo Jawar.

Akibat kecelakaan tersebut, penjual rujak keliling atas nama Siti Marsia (47), warga Jalan Simo Jawar 7B Gang IV/2, Sukomanunggal, Surabaya, meninggal dunia di lokasi. “Satu orang meninggal dunia di TKP, yaitu penjual rujak. Tiga orang lainnya mengalami luka,” ungkapnya.

Fakih juga mengatakan, korban luka adalah sopir angkot bernama Arif (47), warga asal Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, Gresik dan penumpang bernama Madiyo (63), warga Simo Pomahan Baru 3 No. 2, Surabaya serta pengendara motor.

Korban yang mengalami luka langsung dibawa ke Klinik Nur Medika. Sementara jenazah korban meninggal langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :