Celaka, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Lumajang, 46 Orang Luka-luka, Ini Videonya

Tabrakan hebat terjadi di Lumajang, Jawa timur. Sebuah Bus pariwisata dengan truk kontainer hingga hancur dan 46 korban Terluka.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan terjadi Sabtu (11/01/2020) sekitar pukul 14.30 WIB di jalan umum Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang.

Dari 46 korban, Ada delapan orang mengalami luka patah kaki, sebgian besar lainnya mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Kecelakaan bermula ketika bus pariwisata nopol N 7229 UQ melaju dari arah Probolinggo ke Lumajang. Saat bus akan mendahului truk di depannya. Bus terlalu mengangbil haluan ke kanan hingga tabrakan dengan truk kontainer nopol N 8276 UQ dari arah berlawanan.

AKP I Putu Angga Feriyana, Kasat Lantas Polres Lumajang mengatakan, diantara faktor yang menjadi penyebab kecelakaan adalah sopir bus kurang waspada.

“Faktor penyebabya, diduga pengemudi kurang waspada dan kondisi jalan licin akibat hujan,” ungkapnya

Akibat kecelaan ini, delapan orang.mengalami luka berat, termasuk pengemudinya. Sesangkan 38 mengalami luka ringan. Mereka merupakan penumpang bus pariwisata.

Kecelakaan ini sudag ditangani pihak kepolisian, semua korban langsung dievakuasi ke tiga rumah sakit yang ada di Lumajang.m, Jawa Timur.

Periatiwa kecelakaan ini juga banyak direkam video oleh para netizen dan diunggah di channel YouTube. Diantranya oleh akun sri kusmiana09.

Inilho Videonya :

(tim/spo)

Summer : www.detik.com
Video : YouTube Channel/sri kusmiana09

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :