OTT Perdana, KPK Tangkap Tangan Bupati Sidoarjo, Kepala Dinas dan Ajudan

Di awal tahun 2020 ini Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan tiga orang. Ini merupakan OTT pertama yanh dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri cs.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, OTT terhadap Bupati Saiful Ilah ini dilakukan KPK di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/1/2020).

Ali Fikri Plt Juru Bicara KPK ketika dikonfirmasi media membenarkan informasi tersebut. “Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Ali Fikri juga mengatakan, OTT terhadap Saiful ini terkait proyek pengadaan di Pemkab Sidoarjo. “Terkait pengadaan barang dan jasa,” tambahnya.

Sementara informasi yang dihimpun, semua orang yang terjaring OTT KPK langsung diperiksa di Polda Jatim pada Selasa (07/01) sekitar pukul 23.26 WIB.

Ada tiga orang yang digiring, dua laki-laki dan seorang perempuan. Mereka diduga adalah seorang kepala dinas dan ajudan Bupati. Namun saat sosok Bupati Sidoarjo tidak terlihat.

Dan sekitar pukul 04.29 WIB, Rabu (08/01) Bupati Sidoarjo Saiful Olah terlihat keluar dengan memakai jas, kemeja putih dan kopiah serta masker.

Saiful Ilah kemudian diberangkatkan penyidik KPk menuju Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan satu unit bus milik Polda Jatim.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :