Nekat Panjat Tembok dan Jebol Atap, Wanita asal Mojokerto Bobol ATM di Indomart

LNasib nahas dialami seorang wanita asal Mojokerto yang nekat membobol mesin ATM yang berada di dalam sebuah minimarket. Wanita yang memiliki empat anak ini nekat memanjat tembol dan menjebol atap lalu melompat turun.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku emak-emak ini bernama Khusnul Hotimah, (47) warga Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Dia berhasil masuk ke dalam Indomart jalan Raya Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (01/01/20) malam sekitar pukul 23.00 WIB dengan cara memanjat tembok, lalu menjebol plafon.

Aksi nekat Emak-Emak ini pun Terekam kamera CCTV yang dipasang di dalam Minimarket tersebut. Sehingga terlibat dengan jelas apa saja yang dilakukan.

AKBP Setyo Koes Hariyatno, Kapolres Mojokerto mengatakan, berbekal rekaman CCTV inilah, pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas pada Kamis (02/01/20)

“Pelaku kami amankan Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB usai melakukan aksi pembobolan. Jadi, tidak sampai 10 jam, pelaku berhasil diamankan di rumah saudaranya,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, di dalam Indomart pelaku sempat mencoba membobol sebuah mesin ATM Mandiri dengan menggunakan obeng dan tang. “Dia sempat membobol mesin ATM dengan modal obeng dan tang. Tapi, tidak berhasil,” tambahnya.

Karena terbatas waktu dan khawatir ketahuan, pelaku kemudian mengambil barang barang yang mudah dijual seperti rokok berbagai Merek juga uang receh tunai yang ada di loket kasir. Kemudian dia langsung kabur.

Setyo juga mengatakan, berbekal rekaman CCTV itulah petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya berupa sejumlah rokok berbagai merek dan uang Rp 25 ribu sisa hasil kejahatannya.

Selain itu, polisi juga menyita alat yang dipakai beraksi, seperti obeng, tang, paku, dan pakaian pelaku saat berkasi. Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, wanita empat anak ini dijebloskan ke sel tahanan Polres Mojokerto.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :