Inilho, Penculik Bayi yang Babak Belur Dihajar Massa di Kediri

Kasus penculikan bayi terjadi di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri, pada Senin (30/12/2019) malam. Untung saja aksi ini berhasil digagalkan dan pelaku pun babak belur dihajar warga.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku diketahui bernama Sopi’i (42) warga Lingkungan Jetis, Ngronggo, Kota Kediri. Dia mencoba menculik Erin, bayi laki-laki berusia 4 bulan.

Percobaan penculikan bayi ini berawal ketika Erin bersama ibunya Nur Jazila (24) berteduh di mushola Al Huda, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri untuk menunggu Musahwi (24) suaminya yang berjualan sate.

Tiba-tiba, pelaku Sopi’i datang mengendarai sepeda motor dan langsung merebut bayi Erin dari gendongan ibunya hingga sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dengan Nur Jazila.

“Istri saya teriak minta tolong. Saya langsung lari dan menarik pelaku, lalu saya lempar. Setelah itu, pelaku kabur, tapi berhasil ditangkap warga,” ungkap Musahwi.

Sementara AKP Muhklason, Kapolsek Ngadiluwih mengatakan, pelaku sudah diamankan di Polsek Ngadiluwih. Namun, belum bisa dimintai keterangan.

“Pelaku belum bisa dimintai keterangan karena mengeluh kepalanya pusing. Kita masih menunggu kesehatannya pulih,” ungkapnya.

Dalam penangkapan ini, petugas juga mengamankan sebuah sepeda motor yang digunakan beraksi. Korban juga mengaku tidak penal dengan pelaku dan tidak pernah bertemu sebelumnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :