Pamit ke Prigen Pasuruan, Seorang Kakek Hilang di Gunung Penanggungan

Kasus orang hilang dilaporkan ke Polsek Gempol Pasuruan Jawa Timur. Seorang kakek 74 tahun dikabarkan hilang ketika pamit berkunjung ke anaknya dan melewati jalan setapak hutan di Gunung Penanggungan, Pasuruan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kakek yang bernama Sahar warga Dusun Betro, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Pasuruan ini meninggalkan rumah sejak 22 November 2019. Hingga saat ini belum kembali ke rumah.

Panit Sabhara Polsek Gempol, Aiptu Sukisno mengatakan, sebelumnya kakek Sahar berpamitan akan menengok anaknya di Desa Kesiman, Kecamatan Prigen 12 hari lalu sekitar pukul 10.00 Wib.

Sahar berjalan kaki melintasi jalan setapak di hutan Gunung Penanggungan yang menghubungkan kedua desa. Namun ketika dicek di rumah anaknya, kakek tersebut ternyata tidak ada.

“Pencarian dipimpin Tim Basarnas mulai tadi pagi. Sebelumnya kami bersama linmas dan relawan juga sudah melakukan pencarian, tapi belum berhasil,” jelasnya, Rabu (4/12/2019).

Sukisno juga mengatakan, sebelumnya, Sahar sering melintasi jalan setapak sepanjang 1,5 Km ini, sehingga keluarga tidak khawatir. Namun karena Kamis lalu dicek di Desa Kesiman, ternyata Sahar tidak pernah datang, akhirnya pihak keluarga melapor. “Kita sudah lima hari melakukan penyisiran bersama warga, di hari kernam ini melibatkan 62 orang yang dibagi 3 tim,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :