Hari Ini, KA Sancaka Baru Pasar Turi – Kutoarjo Diluncurkan Wagub Jatim

PT KAI terus mengembangkan layanannya, salah saunya dengan meluncurkan KA Sancaka jalur baru dari Surabaya ke Yogyakarta melalui Jalur utara.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, KA Sancaka Jalur baru ini diresmikan Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Dalam sambutannya, Emil berharap KA Sancaka Utara ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dan sebaliknya. “Perlu adanya jalinan kerjasama yang kuat antara Pemprov Jatim dengan pihak KAI, untuk meningkatkan sektor pariwisata di Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara menurut EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia, KA Sancaka jalur utara ini akan berhenti di 15 stasiun dari Stasiun Pasarturi Surabaya – Gambringan – Solobalapan – Kutoarjo pulang pergi. “Harga tiketnya mulai dari tarif Rp 110.000, sudah bisa di pesan di tempat-tempat pemesanan tiket,” terangnya.

Mengenai jadwal KA Sancaka Utara relasi Pasar Turi – Kutoarjo pp akan berangkat dari Surabaya Pasarturi pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 14.07 WIB.

Sementara KA Sancaka Utara relasi Kutoarjo – Surabaya Pasar Turi, jadwal berangkat dari Stasiun Kutoarjo pukul 17:15 Wib, dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 00:35 WIB.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :