Prigen Disapu Angin, Wisata Milik Gus Ipul Porak Poranda

Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit milik mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul porak poranda disapu Angin kencang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiwa angin kencang menyapu Wisata yang ada di di Dusun Jeruk, Desa Leduk, Kecamatan Prigen Pasuruan ini terjadi Sabtu sore, (9/11/2019).

Akibatnya, beberapa stand di dalam lokasi wahana wisata porak-poranda diterjang hujan deras yang disertai angin kencang. Foto-foto kerusakan wahana wisata milik Gus Ipul ini pun tersebar melalui media sosial.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kerika dikonfirmasi media mengatakan, setelah kejadian angin kencang, Sabtu sore, puing-puing langsung dibersihkan dan normal kembali. “Sore ini sudah dibersihkan, Alhamdulillah nggak ada korban jiwa,” ungkapnya, Sabtu (9/11/2019).

Gus Ipul juga mengatakan, bencana angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dan sebelum kejadian dirinya sempat berada di lokasi wisata tersebut. “Saya tadi di sana belum ada kejadiannya. Saya turun, terus ada informasi ada kejadian itu,” terangnya.

Sementara mengenai bangunan yang rusak, Kata Gus Ipul, bukan bangunan yang permanen, melainkan kanopi yang dipasang untuk menghindari hujan.

“Kondisinya masih dalam proses pemasangan dan belum sempurna. Jadi, belum sempat dirapeti (finishing) oleh tukangnya, keburu diterjang hujan angin,” tambahnya.

Sementara mengenai bangunan permanen di wahana itu tidak ada yang rusak. Termasuk biang lala yang masih dalam tahap ujicoba. “Bangunan utamanya, alhamdulillah tidak ada kerusakan. Kalau soal bianglala itu masih belum operasi, hanya uji coba saja. Itu sebenarnya sudah selesai, tapi Belum dioperasikan. Rencananya akan beroperasi tahun depan,” pungkas Gus Ipul.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :